Cara Merawat Sepatu Sesuai Bahannya

Kamu telah beli sepatu yang harga nya mahal, mutunya juga begitu bagus namun bila kamu tak dapat atau tidak tahu cara merawat sepatu dengan baik maka Sepatu yang kamu beli bakal cepat rusak serta sirna warnanya. Sepatu saat ini telah sangat banyak bahan yang dipakai. Ada yang memiliki bahan jeans, kanvas, suede serta ada banyak yang lain. Tiap-tiap type bahan memiliki langkah perawatan yang tidak sama. Sepatu yang memiliki bahan kulit tak dapat disamakan dengan sepatu yang memiliki bahan suede serta lain dengan sepatu type yang lain.

Berikut cara-cara menjaga sepatu sesuai sama type bahan yang dipakai.

Sepatu Memiliki bahan Suede

bahan-sepatu-suede

Langkah menjaga sepatu memiliki bahan suede memanglah mesti lebih waspada. Ketika membersihkannya pakai sikat atau handuk spesial untuk bersihkan sepatu memiliki bahan suede. Sikat itu dapat kamu beli di supermarket atau toko sepatu. Pakai sikat halus atau penghapus untuk bersihkan kotoran yang membandel. Ketika membersihkannya upayakan lewat cara satu arah agar bahan suede tak cepat rusak serta warna sepatu tetaplah bagus. Sikat dengan perlahan-lahan, janganlah menekanya sangat keras. Janganlah lupa untuk memakai cairan spesial untuk membersihkannya, janganlah memakai bahan kimia seperti detergen. Semprotkan pelindung bahan suede sehari-hari agar sepatu kamu tetaplah awet.

Untuk bikin sepatu memiliki bahan suede kamu tetaplah awet. Kamu mesti hindari banyak hal di bawah ini. langkah menjaga sepatu memiliki bahan suede berikut yang umumnya di lupakan oleh beberapa pemakai sepatu. Pertama yang perlu dijauhi yaitu kamu jangan sampai malas untuk bersihkan sepatu yang memiliki bahan suede ini. Bila kamu sedikit noda segera saja dibikin bersih lantaran bila tak dibikin bersih kotoran itu bakal makin mengeras di sepatu serta semakin lebih susah untuk dibikin bersih. Janganlah menjemur sepatu suede di bawah cahaya matahari segera lantaran bakal bikin bahan cepat rusak. Bila sepatu basah, didiamkan saja atau diangin-anginkan saja serta biarlah kering dengan sendirinya,

Sepatu Memiliki bahan Kulit

bahan-sepatu-kulit-asli

Type sepatu yang setelah itu yaitu sepatu yang memiliki bahan kulit. Langkah menjaga sepatu yang memiliki bahan kulit juga tidak sama dengan menjaga sepatu yang memiliki bahan suede. Bila sepatu ini senantiasa kamu pakai sehari-hari, sepatu ini bakal kerap terserang debu. Bila sesudah dipakai, bersihkan sepatu memiliki bahan kulit dari debu. Dapat dengan memakai handuk halus atau sponge yang halus. Bila tak dibikin bersih debu sepatu bakal makin melekat serta susah untuk dibikin bersih. Untuk bikin sepatu memiliki bahan kulit kamu tampak senantiasa baru, kamu dapat menyemir sepatu kamu saat bakal dipakai. Pastikan semir sepatu yang berkwalitas serta cocokkan warna semir dengan sepatu kamu. Sepatu dengan bahan jenis ini sering sekali digunakan sebagai bahan sepatu safety untuk keselamatan kerja seperti yang di gunakan oleh pekerja proyek. orang biasanya menyebut sepatu ini adalah sepatu safety untuk proyek.

Untuk langkah menjaga sepatu memiliki bahan kulit, kamu harus juga hindari banyak hal di bawah ini. Pertama janganlah memakai sepatu memiliki bahan kulit terlalu berlebih lantaran bakal bikin sepatu kulit kamu gampang menekuk. Janganlah pakai sikat yang kasar saat membersihkan sepatu bahan kulit, lantaran bakal bikin kulit gampang terkelupas. Pakai sikat yang halus atau handuk saja ketika membersihkannya. Janganlah diletakkan di tempat yang lembab serta di panas terik, lantaran bakal bikin kulit sepatu kamu rusak.
Sepatu Yang Memiliki bahan Lainnya
Sepatu yang memiliki bahan yang lain yaitu seperti yang memiliki bahan kanvas, jeans serta ada banyak yang lain. Langkah menjaga sepatu yang memiliki bahan ini dapat tidak sama dengan menjaga sepatu memiliki bahan suede ataupun sepatu bahan kulit. Namun untuk menjaga memiliki bahan sepatu ini memanglah tidak serumit untuk menjaga sepatu suede atau kulit. Sepatu ini lebih gampang dalam perawatannya. Pakai sikat yang memiliki tekstur tengah tidaklah terlalu halus serta tak demikian kasar. Waktu membersihkannya juga tetaplah mesti searah, agar bahan sepatu lebih awet. Diluar itu janganlah merendam sepatu didalam air dengan detergen, ini bakal bikin sepatu kamu mengerut.

Tersebut cara-cara menjaga sepatu yang sesuai sama bahan yang dipakai. Tiap-tiap type bahan memiliki langkah perawatan yang tidak sama. Jadi saat beli sepatu cermati terlebih dulu type bahan sepatunya. Jangan pernah kamu salah untuk merawatnya lantaran bakal bikin sepatu kamu cepat rusak. Untuk membuahkan suatu hal yang bagus memanglah memerlukan ketelatenan serta kedispilinan yang tinggi. Begitu halnya menjaga sepatu kamu.

Satu komentar pada “Cara Merawat Sepatu Sesuai Bahannya”

Tinggalkan komentar