TIps Aman Berkendara Motor Saat Hujan

Berkendara dengan memakai sepeda motor memanglah mengasyikkan namun umumnya beberapa ingindara sepeda motor akan sedikit kesusahan sewaktu huan. Terutama bagi mereka yg tidak mempunyai persiapan hadapi hujan seperti jas hujan dan lain lain. Saat hujan berlangsung terdapat beberapa ingindara yang meremehkan hal hal yang dapat menyebabkan kecelakaan transportasi seperti pemakaian jas hujan ponco dan yang lain. Tersebut sajian tips untuk anda supaya tetaplah aman dalam berkendara dengan sepeda motor.

1. Tak Memakai Jas Hujan Ponco

Dalam memilih jas hujan, pastikan yang jenis jas setelan jaket dan celana janganlah tentukan jas hujan yang berjenis ponco, karena jas hujan Ponco begitu riskan terselip ke jeruji ban karena desainnya yang tutup dan melebar hingga ke bagian bawah.

2. Tak Memakai Alas Kaki yang Licin

Saat hujan, tambah baik anda memakai sepatu safety boots atau sepatu yang lain, tak dianjurkan memakai sandal karena begitu licin saat anda turunkan kaki untuk berdasar atau mencapai step motor anda. Diluar itu pemakaian sandal tak dianjurkan karena begitu gampang lepas.

3. Yakinkan Lampu Normal

Lampu begitu penting untuk anda dalam berkendara saat hujan karena dengan lampu anda dapat memberi sinyal kehadiran pada orang orang yang ada di depan anda hingga ingindara lain tahu posisi anda berkendara.

4. Buka sedikit kaca helm saat Hujan

Buka helm saat hujan memanglah jadi hal yang menyusahkan karena jatuhan air hujan tentang muka dan bahkan juga mata kita. Namun saat berkendara dengan motor saat hujan, anda dianjurkan untuk buka kaca helm, karena kaca helm yang tertutup rapat umumnya mengakibatkan embun yang jadi membuat pandangan anda terhambat. Umumnya berlangsung embun karena ada ketidaksamaan suhu pada permukaan luar dengan bagian dalam helm, tambah baik biarlah sedikit kaca helm terbuka supaya aliran hawa dapat masuk dalam dan suhu dalam dan luar jadi seimbang

5. Kurangi kecepatan berkendara

Saat hujan, alangkah sebaiknya anda turunkan kecepatan, karena umumnya permukaan jalan akan jadi licin dan kendaraan jadi sedikit susah dikontrol. Diluar itu perhatikan jarak aman anda dengan kendaraan di depan karena saat hujan, kampas rem akan sedikit menyusut kemampuannya karena terserang air hujan.

6. Hindari genangan

Saat hujan umumnya di jalan akan terwujud genangan genangan air, dari yang hanya berbentuk genangan atau lubang di jalan yang digenangi air hingga membahayakan pemakai jalan. Baiknya saat lihat genangan air, janganlah cobalah coba anda menerobos dengan kencang, karena kita tidak paham seberapa besar genangan itu, jika lubang itu besar dapat bisa motor anda akan terjerumus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s